Tips dan Trik WhatsApp 2022

Tips dan Trik WhatsApp 2022

Hampir tiap pemilik smartphone adalah pengguna WhatsApp. Saat ini, WhatsApp adalah aplikasi chat paling tenar di dunia, terhitung di Indonesia. Mungkin Anda terhitung sudah menyadari tips dan trick WhatsApp yang selama ini ada. Namun aplikasi mendapat pembaruan fitur terus-menerus, menjadi bisa saja tersedia tips yang belum Anda ketahui. Jika Anda terhitung pengguna baru WhatsApp, tersebut kita rangkum 21 tips dan trick WhatsApp 2019 yang harus Anda gunakan.

1. Cara memicu teks tebal, miring, atau dicoret Sudah tersedia sejak awal WhatsApp diciptakan, tapi selamanya saja tersedia banyak orang yang tidak menyadari mengenai trick WhatsApp yang satu ini. Cukup beri tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang menghendaki ditebalkan. Jadi, jika Anda menghendaki menebalkan kata biskuit, Anda harus mengetik *biskuit*. Hal yang serupa berlaku untuk huruf miring, hanya bersama dengan memberi tambahan garis bawah (_) di ke dua sisi teks yang diinginkan. Untuk mencoret teks, Anda hanya memberi tambahan tilde (~) ke awal dan akhir anggota yang diinginkan. Ada terhitung opsi untuk memicu teks monospace, bersama dengan memberi tambahan tiga aksen kubur (`) di ke dua sisi teks. Ada terhitung langkah lain untuk jalankan seluruh itu. Sorot kata atau anggota yang diinginkan, ketuk lebih banyak dan pilih berasal dari huruf tebal, huruf miring, dicoret, atau monospace tips memasarkan bisnis .

Tetapi langkah yang ini tidak bekerja pada seluruh perangkat, bergantung jenis perangkat Anda. 2. Kutip pesan Jika kecepatan obrolan group Anda super kilat, dengan sebutan lain konsisten mengalir chat tanpa henti, mengutip (me-mention) adalah tidak benar satu trick WhatsApp paling baik untuk membicarakan konteks. Untuk mengutip seseorang, memadai ubah ke kanan pada pesan yang di idamkan dan itu bakal keluar di anggota atas bidang teks. Ini bakal melampirkan respons Anda pada teks (atau gambar) yang dikutip untuk diamati seluruh orang. Atau, Anda terhitung bisa menghindar pesan dan mengetuk ikon panah di sebelah kiri untuk jalankan hal yang sama. 3. Hentikan pengunduhan otomatis lewat knowledge seluler Salah satu trick WhatsApp favorit ini bakal membantu Anda menghemat pemanfaatan kuota knowledge seluler. Ada lebih dari satu langkah untuk menghemat kuota di WhatsApp sambil selamanya terima pemberitahuan dan pesan. Pertama, nonaktifkan kapabilitas aplikasi untuk mengunduh tempat pada knowledge seluler. Cara melakukannya adalah lewat Pengaturan> Penggunaan knowledge dan penyimpanan> Saat gunakan knowledge seluler. Dari anggota ini juga, Anda bisa memeriksa atau menghapus centang pengunduhan foto, audio, video dan dokumen lewat knowledge seluler whatsapp gateway .

Setelah itu, berarti Anda harus mengetuk file di chat WhatsApp jika menghendaki terlampau mengunduhnya. File video adalah penguras kuota yang terlampau besar, menjadi kita anjurkan untuk tidak mencentang ini. 4. WhatsApp Call kuras kuota? Coba ini Panggilan WhatsApp adalah fitur praktis pada platform, tapi mereka terhitung bisa gunakan sedikit kuota jika Anda pengguna paket limited. Untungnya tersedia banyak trick WhatsApp untuk menghemat mengonsumsi data. Jika Anda menghendaki menghemat bandwidth, coba kunjungi Pengaturan> Penggunaan knowledge dan penyimpanan>

Penggunaan knowledge rendah dan centang kotak untuk menurunkan jumlah knowledge yang digunakan didalam panggilan. 5. Mendapat rincian pemanfaatan knowledge WhatsApp Semua ponsel Android berasal dari lebih kurang lima th. paling akhir membantu pelacak pemanfaatan data, terlalu mungkin pengguna untuk beroleh rincian pemanfaatan knowledge berasal dari aplikasi. Tetapi WhatsApp terhitung punyai pelacak, yang memberi Anda penampilan kategori demi kategori pada pemanfaatan data. Untuk mengakses log pemanfaatan knowledge WhatsApp, Anda bisa datang ke Pengaturan> Penggunaan knowledge dan penyimpanan> Penggunaan jaringan. Di sini, Anda bakal mendapatkan pemanfaatan knowledge yang terkait bersama dengan Google Drive, roaming, WhatsApp Call, pembaruan status, pesan, dan pemanfaatan keseluruhan. 6. Mengetahui besaran penyimpanan tiap kontak Fungsi pemanfaatan storage (Pengaturan> Penggunaan knowledge dan penyimpanan>

Penggunaan penyimpanan) bisa menampilkan lebih dari satu statistik yang mengesankan. Fitur ini terlalu mungkin Anda untuk lihat besaran penyimpanan yang ‘termakan’ berasal dari masing-masing kontak. Daftar ini dibikin berdasarkan kontak atau group mana yang paling banyak kuras penyimpanan di ponsel Anda. Cukup ketuk pada kontak/grup dan Anda bakal lihat rincian pesan, foto, GIF, video, dan lainnya. 7. Menghapus file berasal dari penyimpanan WhatsApp Dari lokasi yang serupa (tips #6),

Anda bisa pilih untuk menghapus file-file ini berasal dari ponsel jika Anda mau. Yang harus Anda jalankan adalah datang ke anggota pemanfaatan penyimpanan sekali lagi (Pengaturan> Data dan penyimpanan> Penggunaan penyimpanan). Dari sini, Anda pilih kontak atau group dan ketuk Kosongkan Ruang. Anda sesudah itu bisa pilih kategori yang butuh pembersihan didalam kontak/grup itu. Jadi, jika group kawan Anda punyai 50MB klip video, memadai beri tanda centang pada kategori Video sambil menghapus seluruh yang lainnya. Kemudian tekan tombol

Hapus Item dan pilih apakah pesan itu terhitung didalam penghapusan. 8. Minta keterangan account Anda Sama seperti Facebook dan Twitter, WhatsApp terhitung terlalu mungkin Anda untuk berharap rekaman informasi dan pengaturan account selama Anda bergabung di platform, didalam wujud file ZIP. Ini tidak terhitung pesan Anda, hanya menghimpun foto profil. Untuk jalankan ini, Anda harus datang ke Pengaturan> Akun> Minta keterangan akun, selanjutnya ketuk Minta laporan.

Permintaan mungkin bakal butuh sementara pada dua dan tiga hari untuk beroleh laporan. Namun, permohonan bakal dibatalkan jika Anda pilih untuk menghapus atau mendaftarkan lagi account Anda, atau mengubah nomer atau perangkat Anda. Oh iya, Anda tidak bisa lihat file ini di WhatsApp, menjadi harus gunakan program lain di ponsel atau PC Anda. 9. Email chat log ke diri sendiri (atau orang lain) WhatsApp terlalu mungkin Anda mencadangkan riwayat obrolan ke cloud, tapi bagaimana jika Anda menghendaki mengirim log obrolan tertentu kepada seseorang? Ternyata Anda bisa mengirim e-mail chat log lewat WhatsApp.

Untuk jalankan ini, Anda harus datang ke Pengaturan> Obrolan> Riwayat obrolan, selanjutnya ketuk “Ekspor obrolan.” Dari sini, menu obrolan Anda bakal muncul, terlalu mungkin Anda untuk pilih kontak tertentu atau riwayat obrolan grup. Setelah Anda pilih obrolan yang diinginkan, WhatsApp bakal bertanya apakah Anda menghendaki memasukkan tempat atau hanya mengirim teks dan emoji.

Jika menghendaki pilih opsi yang paling akhir sebaiknya periksa dulu ukuran file terakhirnya. Setelah Anda memicu keputusan, Anda bakal bisa pilih bagaimana menghendaki mengirim file. Jika Anda pilih Email, log obrolan (dalam format .txt yang ringan) bakal secara otomatis dilampirkan didalam pesan rencana baru.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.